Senin, 30 Januari 2012

Contoh buat kisi-kisi

LANGKAH-LANGKAH

1. Silakan anda edit terlebih dahulu Kelas, tahun pelajaran, dan semester. Jika dikehendaki, jumlah soal sebaiknya juga disesuaikan
2. Tulis SK , KD, uraian materi dan indikator materi dalam kolomnya ( pakailah huruf arial narrow ukuran 11 karena lebih ringkas )
3. Jangan lupa meletakkan KD pada kolom yang sesuai ( 1 KD dapat terdiri dari lebih dari satu uraian materi demikian pula satu indikator materi dapat menjadi beberapa indikator soal)
4. Indikator soal berupa kalimat operasional (menjelaskan, menyebutkan dll ) yang mengarah kepada soal
5. Bentuk soal cukup anda singkat dengan PG untuk pilihan berganda dan UR untuk soal uraian/essay
6. Tulis nomor soal sejajar dengan indikator soal (gunakan tombol ” enter” ) hal ini memudahkan kita (dan editor) untuk mengecek kesesuaian nomor soal dengan indikator soal.
7. Jika jumlah baris kolom kurang, anda dapat menambahkan dengan cara meletakkan kursor pada kolom paling kanan terbawah disisi luar kolom kemudian tekan ” enter”
8. jika semua sudah selesai ditulis, untuk merapikan dan memudahkan kita dalam menganalisa,( karena alasan langkah 3) anda dapat menggabungkan beberapa kolom menjadi satu dengan cara : mem-blok kolom-kolom yang akan digabung, kemudian klik kanan, cari tulisan “Merge cells” kemudian klik, maka beberapa kolom akan menjadi satu.
9. selamat mencoba, jika menemui kegagalan maka anda akan menjadi tambah trampil karena anda pasti akan mencoba menemukan cara yang terbaik dan tercepat versi anda……….GOOD LUCK

KISI – KISI

Mata Pelajaran      :   MATEMATIKA
Kelas / Program    : XII / IPS
Kurikulum               :   K T S P
Tahun Pelajaran    : 2011/2012
S e m e s t e r         : Ganjil
Jumlah Soal           : Pilihan Ganda     : 40 soal
No
SK
KOMPETENSI DASAR
URAIAN MATERI
INDIKATOR
INDIKATOR SOAL
BENTUK
SOAL
NO
SOAL



PG
1












Advertisement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar